Mau Dapat Uang Silahkan Daftar

News Update :
Home » » merawat batteray laptop

merawat batteray laptop

Penulis : Unknown on Thursday, January 17, 2013 | 7:02 AM

Tip merawat batre laptop

Hey sobat zaman sudah pasti banyak yang memiliki laptop.Karna dapat dibilang laptop lebih unggul dari komputer, yaitu bisa digunakan dimana saja selama masih ada sumber daya pada baterainya. Akan tetapi merawat baterai gampang - gampang susah, karena sedikit saja salah ketika menggunakan baterai pada laptop usianya tidak akan lama. Seperti yang di ketahui baterai pada laptop sama halnya dengan baterai ponsel, yakni mudah sekali rusak. Ciri - ciri baterai laptop rusak adalah ketika melakukan pengisian baru sebentar sudah penuh, selain itu di gunakan baru sebentar saja juga akan cepat habis. Dan setelah melakukan survei ternyata banyak juga yang masih belum mengetahui cara merawat baterai laptop, oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan sedikit tips merawat baterai laptop yang benar.


Tips Cara Merawat Baterai Laptop


Tips Cara Merawat Baterai Laptop


1. Ketika pertama kali membeli subuah laptop ada baiknya anda tidak langsung menggunakannya, melainkan harus melakukan pengesian selama 8 - 10 jam. Ini agar baterai tidak mudah rusak, biasanya disinilah kesalahan yang paling sering dilakukan orang yang baru memiliki laptop, yaitu langsung menggunakannya ketika habis membeli.

2. Kalau laptop anda sedang tidak di gunakan sebaiknya lepas baterai dari laptop dan simpan dalam suhu sejuk dan kering, karena baterai yang terus terpasang pada laptop akan terus menerus terkena udara panas akibat berhimpitan dengan bagian laptop yang lainnya. Jangan lupa ketika hendak melepas baterai dari laptop sebaiknya baterai dalam keadaan penuh terisi.

3. Yang paling sering orang lakukan pada laptopnya adalah secara terus menerus menggunakannya sampai baterainya habis, perlu anda ketahui jika hal seperti ini sering terjadi umur baterai anda akan semakin singkat. Dan saran kami adalah lakukan pengisian kembali setelah baterai dalam keadaan 10% dan jangan biarkan baterai sampai 0%, selain itu ketika melakukan pengisian sebaiknya laptop dalam mode non aktif atau bisa dalam mode standbay.

4. Yang terpenting adalah jangan sampai baterai anda terkena air, karena air bisa merusak komponen - komponen penting pada baterai.

5. Walaupun laptop bukan manusia tapi laptop juga bisa lelah, maka dari itu jangan lupa mengistirahatkan laptop anda alias jangan di gunakan secara terus menerus. Perlu di ketahui kalau laptop yang bekerja tanpa istrihat tidak hanya merusak baterai sebagai sumber daya, melain hadware lain seperti hardisk juga bisa rusak.

6. Gunakan selalu baterai atau charger original, misalnya raja charger yang tidak original bisa mengalirkan listrik yang tidak seimbang pada baterai yang tentunya dapat merusak baterai itu sendiri.

Nah itulah sedikit Tips Cara Merawat Baterai Laptop yang patut anda coba, bila anda punya cara lain silakan komen dibawah...
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Jendela Dunia . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger