Mau Dapat Uang Silahkan Daftar

News Update :
Home » » Kenapa Sitelink Blog Saya Hilang ?

Kenapa Sitelink Blog Saya Hilang ?

Penulis : Unknown on Thursday, November 8, 2012 | 6:49 PM

Albarnation | Kenapa Sitelink Blog Saya Hilang. Seperti Artikel saya yang sebelum-sebelumnya saya pernah mempublis Sebuah postingan kalau Blog Saya ini Akhirnya Mendapatkan Sitelink dari Google. Dan kali ini saya Kembali Membahas masalah sitelink ini, Karna Sitelink di Blog Saya ( Albarnation ) ini hilang atau tidak muncul di SERP Google, Wadaw.

Sebelum Saya membahas Masalah siteLink hilang dari google ini ada baiknya kita Mengatahui Apa itu Sitelink ? Bagi yang belum tau Ini Dia : 

Sitelink adalah kumpulan link yang muncul di hasil cari di bawah suatu blog. Sitelink membatu memberi penjelasan lebih tentang suatu blog. Sitelink biasanya muncul ketika orang ketikkan keyword pendek. contoh " Albarnation "
Dan Menurut Blognya Ageboy " SiteLink dibuat sebagai jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna sehingga mereka secara cepat menemukan informasi yang dicarinya di sebuah blog atau situs yang muncul di hasil penelusuran Google. Selain itu, menurut beberapa teman, SiteLink akan memberikan prestasi bagi blog yang mendapatkannya." Sekian.

Nah Kemaren Saya cek di mesin Google dengan Mengetikkan Keyword "Albarnation" Biasanya dengan Hanya mengetikkan Keyword " Albarnation " Otomatis Blog saya Langsung mampir Pada urutan Pertama dengan sitelinknya, Nah kali ini berbeda, Saat saya mengetikkan keyword Albarnation yang muncul hanya Tulisan Albarnation | Sharing And Telling di Bawahnya Ada Keyword blog Saya Tanpa Sitelink.

Malam tadi di Sela-Sela perkuliahan saya menyempatkan untuk membuka Blog ( Balas Komentar )dan Sekalian Facebook Juga. Eh Tiba-tiba ada Pesan Masuk dari Takagi Fujimaru Atau Herman Bagus dan Akhirnya saya bercerita masalah yang saya alami ini ( Sitelink Hilang ) dan inilah hasil yang saya dapat mengenai Sitelink Hilang Dari google tersebut :

1. Pernah Merubah Tempalate ?
  • Mungkin Beberapa Bulan ini saya tidak pernah merubah template tapi saya sering otak atik template. Saya tidak tau apa ini juga berakibat sitelink tidak mampir lagi di Blog saya.saya rasa tidak, Kalau hanya menotak atik template. Kecuali merubah tempalate/ganti template secara keseluruhan

2. Pernah Merubah Meta Tag Atau Keyword ?
  • Ya Saya beberapa Minggu yang lalu saya merubah meta tag ini. ini adalah faktor utama blog saya tidak mendapatkan sitelink lagi. karna kenapa ? Begini , sitelink tidak muncul dalam SERP karena google tidak melihat kata yang tepat atau keyword yang kuat untuk memunculkan sitelink. Nah jika blog Sobat diketikan URL lengkap baru muncul dan kesimpulannya adalah sitelink tidak hilang, namun keywordnyalah yang berubah.
Nah Jika Pernah Merubah Keyword Atau Meta Tag Apakah Di Kembalikan lagi Kesemula ? Nah di sini saya menjawab dengan mengutip Di salah satu Komentar Di Blognya Kraeng-Francisco :

  • "Tidak perlu sob, pengalaman saya setelah mengganti keyword dan sitelink hilang semenjak itu saya tidak pernah ganti lagi, karena akan berakibat lebih fatal Google dalam menetukan kata kunci yang tepat. apabila sitelink telah diberikan google maka sitelink tersebut tidaklah hilang. untuk sementara saran saya buatkan artikel yang menarik dan jarang dilakukan pada blog lain, sehingga dengan artikel yang bagus dimata gooogle maka dengan secepatnya struktur sitelink sobat akan terbentuk kembali dengan sendirinya "
Nah dari Pembahasan di Atas saya juga kurang pasti apakah ini memang penyebabnya ataukah Ada Hal lain yang di lakukan oleh Admin. yang Jelas kita bisa menebak Mungkin Dari beberapa sebab di atas mengakibatkan Blog saya/kita kehilangan Sitelink ? terimakasih. Semoga Bermanfaat. 

Kenapa Sitelink Blog Saya Hilang ?Sitelink Blog Saya Hilang
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

February 8, 2016 at 6:11 AM

Makasih gan, ane jadi terbantu

Btw kunjungi juga blg ane:
http://lantingrusak.blogspot.co.id/

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Jendela Dunia . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger